English Station

English Station (ES) adalah komunitas mahasiswa di lingkungan prodi Pendidikan Biologi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang bertujuan untuk menggembangkan kemampuan mahasiswa dalam bidang Bahasa Inggris. Study Club ini dibentuk dalam rangka membantu para mahasiswa Pendidikan Biologi untuk mempelajari penggunaan Bahasa Inggris yang baik dan benar. Disamping itu, club ini dibentuk dalam rangka mendukung salah satu kompetensidari Prodi Pendidikan Biologi Fakultas Sains dan Teknologi yang ingin mencapai lulusan yang mampu berkomunikasi global sehingga bisa menyetarakan diri dengan dunia internasional (melanjutkan studi diluar negeri, student exchange, dll), ditambah lagi dengan banyaknya sekolah-sekolah yang berstandart Internasional (SBI), sehingga sebagai seorang pendidik dituntut untuk bisa berbahasa inggris baik dan benar untuk menghadapi tantangan zaman pendidikan dewasaini. English Station akan menjadi sarana untuk membentuk komunitas mahasiswa yang mampu menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa pergaulan sehari-hari, selain bahasa utama yaitu Bahasa Indonesia. Mengingat bahasa inggris adalah bahasa internasional, sehingga wajib bagi kita yang ingin bersaing di kancah global untuk menguasai bahasa Inggris.

Adapun kegiatan-kegiatan yang dapat dilakukan dalam komunitas English Station yaitu :

Pelatihan TOEFL danTeaching Biology in English.

  • Pelatihan TOEFL memberikan pelatihan dalam menghadapi ujian TOEFL baik itu strategi maupun latihan soal, mencetak mahasiswa UIN Sunan Kalijaga khususnya yang kompetitif dalam persaingan dan hubunganinternasional.
  • Teaching Biology in English merupakan sarana bagi mahasiswa dalam memahami bahasa inggris yang baik dan benar, mencetak Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga khususnya Pendidikan Biologi dapat mengajar dalam bahasa Inggris, sehingga mampu bersaing di sekolah-sekolah yang berstandart Internasional (SBI).
Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom